UPT. BIMBINGAN DAN KONSELING
Universitas Muhammadiyah Malang
UPT. BIMBINGAN DAN KONSELING
Universitas Muhammadiyah Malang

Uji Coba Unas Perbaikan SMA/SMK di Kota Malang Dilakukan Selama 2 Hari

Author : Administrator | Selasa, 23 Agustus 2016 15:06 WIB

Menjelang unas perbaikan (UNP) untuk SMA/SMK di Kota Malang, dilakukan uji coba selama dua hari, yaitu Selasa (23/8/2016) dan Rabu (24/8/2016). Uji coba dilaksanakan di SMAN 4 untuk lulusan SMA. Dan di SMKN 4 untuk lulusan SMK.

B Hendri Dwi P, teknisi utama SMAN 4 menyatakan ada empat lokasi yang dipakai untuk uji coba UNP. "Uji coba hari pertama lancar. Tadi yang datang melakukan uji coba ada 18 anak di lab komputer 2 ini," jelas Hendri kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (23/8/2016).

Sejak pukul 08.00 WIB ada yang datang namun tidak bersamaan. "Mereka umumnya yang sekolahnya dulu masih belum memakai unas komputer datang. Kalau sekolahnya dulu sudah pakai komputer tidak datang di uji coba," ujarnya.

Ia menyebut, uji coba ini semacam perkenalan dengan aplikasinya. Sehingga saat pelaksanaan UNP mulai 29 Agustus 2016 diharapkan tidak ada kendala. Yang diuji-cobakan diserver hari ini adalah Bahasa Inggris.

Sedang besok adalah Matematika. Peserta rata-rata uji coba satu jam. "Kalau ada yang datang, saya langsung minta uji coba," kata dia. Menurut dia, jumlah peserta UNP SMA yang sudah daftar ulang sebanyak 478 orang.

Saat UNP nanti, ujian akan dibagi tiga sesi. UNP hari pertama pada 29 Agustus 2016 adalah Bahasa Indonesia. Kemudian 30 Agustus Matematika. Rabu (31/8/2016) yaitu Bahasa Inggris.

Sedang jadwal Kamis (1/9/2016) yaitu mapel Ekonomi/Fisika/Sastra Indonesia. Kemudian dilanjutkan lagi pada Senin (5/9/2016) yaitu Kimia/Sosiologi/Antropologi. Sedang Selasa (6/9/2016) yaitu Biologi/Geografi/bahasa asing lainnya.

Menurut dia, peserta tidak ikut semua mapel UNP. Namun hanya mapel yang ingin diperbaiki.

Suyitno, Kabid Dikmen Dindik Kota Malang menyatakan lokasi ujian UNP di dua tempat karena pesertanya banyak. Pada tahun lalu, hanya dipusatkan di SMKN 4 Kota Malang. Sekarang khusus untuk UNP SMK di SMKN 4. Dan UNP SMA di SMAN 4.

Sumber: suryamalang.com

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image