UPT. BIMBINGAN DAN KONSELING
Universitas Muhammadiyah Malang
UPT. BIMBINGAN DAN KONSELING
Universitas Muhammadiyah Malang

Warga Malang Rayakan Kemerdekaan dengan Pajang Foto Presiden Pertama Sampai saat ini

Author : Administrator | Senin, 15 Agustus 2016 07:54 WIB

Warga Kelurahan Kedungkandang RT 4/RW 7, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang memasang wajah presiden RI. Mulai dari presiden pertama hingga presiden Indonesia saat ini, Minggu (14/8/2016).

Foto-foto ini dipajang di lapangan kosong terdampak gusuran proyek Pemkot Kota Malang. Hal ini dilakukan oleh warga Kelaurahan Kedungkandang untuk memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus. Meski kurang tiga hari, warga sudah tak sabar untuk merayakan hari kemerdekaan.

Terlihat, mereka tak hanya memasang foto-foto tokoh yang pernah menjadi presiden RI, tetapi mereka juga menyisipkan nama lengkap dan biodata serta sejarah kepemimpinan tokoh itu.

Seperti yang tertera pada foto Ir Soekarno yang merupakan presiden pertama RI. Dalam foto itu, diceritakan Bung Karno, begitu akrab disapa, merupakan kelahiran 6 Juni 1901 dan menjabat sebagai Presiden RI dari tahun 1945 hingga 1967. Begitu juga pada foto yang lain.

Ketua RT, Kus Rizal Afandi (32) mengatakan pemasangan ini sudah dipasang sejak lima hari yang lalu. Namun, ia emngatakan ada beberapa foto yang hilang diambil oleh orang yang tak dikenal.

“Fotonya Bung Karno itu sudah hilang. Ya mau gimana lagi, kami mencetak ulang. Mungkin karena fotonya langka, jadi diambil,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemasangan foto tokoh yang pernah menjadi Presiden RI ini untuk memberikan ingatakan kembali sama warga sekitar siapa presidennya. Selain itu, karena lokasinya juga dipinggir jalan, juga bisa dilihat oleh pengendara yang melintas.

Lokasi ini tepatnya di pertigaan Kedungkandang. Lahan yang digunakan oelh warga juga merupakan lahan kosong bekas gusuran Pemkot Malang.

“Kami manfaatkan untuk menjadi arena perlombaan saat 17 agustusan besok. Lombanya seperti biasa, ada lomba voli, makan kerupuk, karambol, lomba anak-anak lainnya. Nanti tanggal 28 Agustus acara puncak yaitu panggung gembira. Ajak saja semua warga untuk sama-sama ikut merayakan,” imbuhnya.

Meskipun foto-foto ini hanya akan dinikmati saat Agustusan saja, pihaknya memiliki ide ke depan untuk tetap memajang tokoh-tokoh Presiden RI ini agar bisa dinikmati oleh semua warga.

 

Sumber: http://suryamalang.tribunnews.com

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image